Penyebab Penyakit Maag

Penyakit maag yang ringan pun tidak bisa diabaikan karena jika diabaikan bisa meningkat menjadi maag kronis dan juga maag akut karena perluasan luka di dalam lambung sehingga penyakit maag semakin parah. ada faktor penyebab penyakit maag atau awal mulanya luka di lambung, atau pun menyebabkan penyakit maag sering kambuh. berikut di bawah ini beberapa faktor penyebab penyakit maag :
  1. Telat makan, faktor penyebab penyakit maag bisa dari pola makan yang tidak teratur, atau sering telat makan. Karena telat makan bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada lambung yang jika sering terulang bisa memicu munculnya tukak lambung atau pun penyakit maag. Maka dari penting sekali menjalani pola makan yang teratur agar tidak akan ada gangguan kesehatan tubuh seperti maag yang akan terjadi.
  2. Infeksi bakteri, faktor penyebab penyakit maag bisa dari luar tubuh, sebab dari bakteri yang masuk ke lambung. Bakteri hidup dimana mana termasuk di lingkungan hidup, dan bisa masuk ke dalam tubuh untuk menimbulkan suatu penyakit apabila bakteri menginfeksi tubuh. salah satu gangguan kesehatan yang bisa terjadi yakni penyakit maag, jika bakteri masuk ke dalam lambung. Masuknya bakteri ke dalam lambung bisa dari makanan dan juga di dukung oleh daya tahan tubuh yang lemah, maka dari itu tidak sedikit orang yang menderita penyakit maag karena rentan di infeksi oleh bakteri yang ada disekitar.
  3. Efek samping obat obatan, yang dapat juga bisa menjadi faktor penyebab penyakit maag yaitu karena efek samping obat kimia. sebenarnya menggunakan obat kimia tidak terlalu baik untuk tubuh tetapi karena kelebihannya bisa cepat mengatasi gangguan kesehatan atau pun penyakit sehingga obat kimia ini sering di gunakan. tetapi apabila penyakit ringan saja sebaiknya gunakan obat herbal saja karena obat kimia bisa memberikan efek samping penyakit atau gangguan kesehatan tubuh. salah satu efek samping yang bisa di dapatkan jika menggunakan obat kimia yaitu penyakit maag terutama obat aspirin, oleh sebab itu faktor penyebab penyakit maag karena efek samping obat.
  4. Kafein, jika tidak ingin memiliki luka pada lambung sebaiknya tidak terlalu banyak makan coklat atau pun kopi, sebab coklat dan kopi memiliki kandungan kafein di dalamnya yang bisa menyebabkan penyakit maag atau naiknya asam lambung. Maka dari itu faktor penyebab penyakit maag bisa dikarenakan sering mengkonsumsi kafein.
  5. Alkohol, sama halnya dengan kafein, alkohol pun bisa menjadi faktor penyebab penyakit maag, karena kandungan di alkohol pun tidak baik untuk kesehatan lambung dan bagian tubuh lainnya. begitu pula dengan minuman yang mengandung soda juga tidak baik jika di konsumsi terlalu sering.
  6. Stress, faktor penyebab penyakit maag bisa juga dikarenakan stress sebab stress akan membahayakan kesehatan fisik juga. stress bisa menyebabkan naiknya asam lambung yang nantinya akan mengikis dinding lambung juga. maka dari itu beban pikiran berat sebaiknya di ungkapkan atau pun belajar mengelola stress agar tidak membahayakan kesehatan lambung dan tubuh lainnya juga.
  7. Makanan pemicu asam lambung, faktor penyebab penyakit maag bisa dari produksi asam lambung yang selalu banyak atau pun karena meningkatnya asam lambung. Maka dari itu makanan yang menyebabkan asam lambung naik pun juga bisa menjadi pemicu maag yang sebaiknya tidak dimakan terlalu sering atau pun di makan terlalu banyak.
Jika menderita penyakit maag, maka pada saat maag kambuh bisa merasakan sakit di bagian ulu hati atau pun perut, nyeri dan juga panas bercampur jadi satu ketika maag kambuh akan sangat menyiksa tentunya, bahkan ada penderita maag yang jika sedang kambuh tidak dapat melakukan banyak aktivitas. Selain itu, untuk mengeluarkan udara pun akan sulit sehingga perut kembung juga gejala maag yang bisa dialami juga. maka dari itu sebaiknya mengobati maag dengan menggunakan obat herbal maag yang lebih aman dan lebih mudah di gunakan. atur pola makan teratur dan juga konsumsi makanan makanan yang sehat bisa membantu mengatasi penyakit maag.


EmoticonEmoticon

Flag Counter